Sebagai perusahaan yang telah going global tentuya coca cola menerapkan strategi yang konstruktif untuk menjadi market leader . Apalagi minuman cola sebelumnya telah diperkenalkan di pasar oleh Pepsi dimana telah ditemukan resep rahasianya sejak 1893. Seiring dengan perkembangan pasar cola di Amerika yang menunjukkan bahwa konsumsi masyarakat Amerika terhadap CSD ( Carbonate Soft Drink ) meningkat pesat sebanyak 12,4% di tahun 1970 menjadi 28,7% di tahun 2004 , mulailah persaingan antara coca cola dan Pepsi untuk merebut pasar di Amerika bahkan diseluruh dunia. Persaingan ini terjadi menyeluruh mulai dari variasi rasa, packaging, hingga memunculkan brand brand baru. Pada tahun 2001, Coca Cola telah berencana melakukan joint venture dengan P&G untuk mengembangkan pasar colanya. Hal ini menjadikan Pepsi melakukan ekspansi pasar dengan menerapkan strategi lain yakni memunculkan produk Quaker Oats sebagai diferensiasi. Namun, pada akhirnya coca colalah yang lebih berhasil menguasa...
Berbagi kisah, Berbagi Tutorial, Berbagi Ide